IDE AWAL VIDEO CERITA KOPI HARI INI

 

Cerita kopi hari ini gue buat pada tayangan B MEDIA DIGITAL ide awalnya adalah gue mau membuat sebuah tayangan yang memang menarik pada saat itu. Kayak apa prosesnya, ikuti tulisan gue kali ini. 

Ide awal gue membuat tayangan cerita kopi hari ini adalah gue ingin memberikan tayangan seputar kopi. Mulai dari Cafe dan tempat ngopinya dulu, sampai dengan rencananya sampai dengan ke perkebunan kopi. Cerita kopi hari ini pun gue buat namanya simple dan sangat enak di dengernya. Jadi gue mau memberikan sebuah experience kepada para penikmat kopi. 

Tayangan ini gue buat sekitar tahun lalu, dimana memang kita mengetahui ada beberapa fenomena yang terjadi kepada kopi di negeri kita tercinta ini. Dimana kita bisa melihat, beberapa tempat kopi buka pada saat yang bersamaan dan terus semakin banyak di setiap harinya. 

Dan tidak bisa dipungkiri, dimana akhirnya pepsi pun mengibarkan bendera putihnya pertanda menyerah berkompetisi didalam bisnis minuman siap minum ini atau RTD. Ini juga dibarengi dengan tempat ngopi yang banyak sekali mengakibatkan mereka tidak kuat bersaing dengan minuman kopi kita. 

Nah karena itulah, gue lihat pada saat itu kopi banyak sekali penggemarnya, makanya gue buatlah tayangan tentang kopi yang memang gue mau menyasar kepada para penikmat kopi. 

 


Awal video yang gue buat menyasar pada tempat kopi dibilangan Tangerang Selatan. Dimana tempat kopi ini mendadak menjadi viral didatangi oleh orang-orang dari luar tangerang selatan. Kopi kebun berada di seputaran BSD waktu itu. Lanjut ke kopi kebun latte, lanjut ke magia kopi, dan terus gue bergerilya dari tempat kopi satu ketempat kopi lainnya. 


Host yang panggil untuk memandu program cerita kopi hari ini pun adalah seorang finalis dari duta kopi yang mana pasti kompeten berbicara tentang kopi. Sampai saat ini, cerita kopi hari ini sudah hampir 10 episode kalau gak salah. Anda bisa melihat langsung di Channel youtubenya. 

Semenjak pandemi ini, kita hentikan sejenak program ini. Karena memang sulit sekali untuk bergerak karena pembatasan orang. Ditambah lagi, banyak cafe atau tempat ngopi yang tutup. 

Menurut gue sih, asal gak bertujuan kita kepada addsense, membuat youtube channel itu menyenangkan. Ingat yah, jangan membuat youtube bertujuan untuk addsense dan berfikiran membuat channel youtube untuk menghasilkan uang, sangat jangan sekali, nanti stress, ha ha ha. Berkreasilah sebagus mungkin, kalau memang kita dapat addsense itu anggap bonus. 

Share dong channel youtube kawan-kawan dikolom komentar, kalau gue lagi senggang pasti gue akan berkunjung.Terima kasih sudah membaca blog gue yah. 


Salam kreatif, 

#ariefabian

Comments