IDE LAYOUT DESIGN UNTUK INSTAGRAM

 

Semakin hari, instagram ini semakin seru saja kelihatanya. Persaingan sengit dengan tiktok belum banyak memigrasi usernya ke tiktok. Dimana Instagram sampai saat ini berhasil menjaga kepopulerannya. Buat lo yang ingin mencari ide visual untuk design pada instagram Anda, silahkan dilihat postingan gue kali ini. 

Berbagai ide kreatif untuk layout instagram ini memang banyak sekali kita temukan pada akun-akun ig yang kita lihat. Perlombaan kreatifitas memang terlihat sekali. Setiap akun ingin tampil semenarik mungkin untuk followernya, Selain interaksi dengan follower, design juga merupakan faktor pendukung lainnya untuk menarik follower kita untuk melihat. 


Quote, banyak sekali digunakan untuk sebuah ide postingan pada instagram. Dimana kita bisa melihat pola diatas, silang photo dan Quote pada instagram Anda bisa digunakan. 



Continous visual adalah sebuah ide lainnya untuk membuat visual pada instagram Anda. Dimana gambar antara satu kotak menyambung dengan kotak yang lainnya, Jika kita ingin membuat design seperti ini, maka kita bisa langsung membuat perencanaan 9 gambar langsung lalu kita slice satu persatu kotaknya hingga menjadi 9 kotak. Biasanya kalau gue mengerjakan postingan seperti ini pengerajaannya akan gue buat di Photoshop. 

Ini biasa gue bilang pola catur. Jadi kalau kita lihat visual diatas, maka kita seperti melihat papan catur. diaman kita bisa memberikan gambar lalu putih bisa dengan tulisan bisa dengan putih saja. Pola ini juga banyak digunakan oleh para selebgram untuk postingan Instagramnya. 

Dan ada lagi ide yang lainnya seperti gambar dibawah ini : 








Nah, Anda tinggal pilih deh mau membuat design untuk instagram Anda seperti apa, atau memang ada ide yang lainnya, silahkan komentar dibawah yah. Salam Kreatif, 


#ariefabian

Comments