Merawat Konten IG B Media Digital dan Strategi Kontennya

Kalau berbicara tentang b media, maka gue bias berbicara tentang banyak hal untuk konten IG nya. Dimana ini adalah salah satu Instagram yang gue rawat bersama dengan tim.

Dalam Instagram B Media ini, gue membuat konten-konten yang memang digemari oleh anak muda. Gue membuat seputar update teknologi, visual, dan lainnya. 

Untuk B Tekno, gue membicarakan tentang teknologi dan sosial media. Perkembangan tentang seputar keduanya tersebut. Dimana gue sendiri senang banget untuk topik ini. Disini gue terus memberikan update kepada follower dari B Media Digital. 

Instagramnya b media adalah Bmedia_digital. Buat lo yang mau follow silahkan difollow. 

 


Selain dari Teknologi, hal lain yang gue bicarakan disini adalah Visual. Seputar visual gue bicarakan disini. Baik berbicara software, berbicara tentang tutorial grafis, dan sebagainya. Disini gue ingin membagikan seputar tentang visual.


Tidak lupa gue juga kasih quote-quote yang membangun. Ini buat mereka yang memang sedang membangun usaha atau memang ingin menjadi enterpreneur. Gue merasa sama dengan mereka, terkadang memang membutuhkan quotes yang keren buat memberi booster semangat gue. 


Ada juga behind the scene pekerjaan-pekerjaan yang gue kerjakan. Dimana ini juga gue berharap bisa menjadi informasi atau pengalaman tersendiri buat follower di B Media digital. Disini gue tidak selalu berbicara tentang B Media saja, akan tetapi informasi yang penting akan gue share untuk menambahkan pengetahuan dari followernya si B Media itu sendiri. 


Dokumentasi syuting juga gue bagikan, apabila memang kita sedang beraktifitas syuting keluar. Jadi gue pengen memberikan keseruan buat followernya B Media Digital. 

Tidak lupa, gue juga membagikan story di B Media Digital dengan hal yang seru juga. Dimana biasanya disana ada beberapa aktifitas B Media yang sedang berlangsung. Ketika gue mau memberikan Update Real time pada saat ada dilokasi syuting, maka biasanya gue manfaatkan story ini untuk memberikan update kepada follower sekaligus membedakan antara Feed dan Story dari konten IG dari B Media Digital. 

 

UPDATE KONTEN SEHARI BERAPA KALI ?

Kalau buat gue, semuanya itu tergantung sih. Tapi minimal 1 hari lo harus update. Untuk menjaga konsistensi dari Instagram lo. Kalau gue sendiri, gue selalu mencoba membuat konten sehari 3 postingan dan gue jarang banget pakai schedule. Gue takut jika menggunakan Schedule akan merusak tematik bila ada update dadakan, baik dari para seniman komedian ketika mereka memiliki acara, maupun dari Partner-partner B Media yang ingin share konten mereka di kita. 

Karena tematiknya Instagram B Media Digital menggunakan Tematik seperti papan catur, seling merah. Walau terkadang gue memberikan sentuhan satu baris warna hitam itu merupakan selingan saja. Tapi pasti konten itu akan kembali lagi kepada warna merah si B Media.


PENTING GAK WARNA YANG KONSISTEN PADA INTAGRAM ? 

Kalau menurut gue, itu penting banget. Untuk satu tahun pertama, target gue adalah memperkenalkan warna merah si B Media kepada followernya. Makanya gue konsisten menggunakan warna merah yang sama di Feed maupun di Story. Ketika memang warna merahnya sudah dikenali, maka kita bisa cepat mudah dikenali oleh follower kita. 

Ketika postingan kita lewat pada timeline mereka, maka mereka sudah bisa tahu, itu postingan dari mana ketika melihat warna merah yang gue terus menerus letakkan di Feed. 


Kalau menurut lo ada tambahan lagi gak selain tulisan diatas, kalau ada silahkan tinggalkan komentar dibawah yah. Terima kasih sudah mengikuti tulisan gue, sukses selalu buat Anda para pembaca blog gue. 


Salam Kreatif

#ariefabian

Comments