Pengalaman Membuat Recycle Box

 

Budaya beberes sendiri mulai menular kepada unit usaha makanan diluar KFC. Dimana gue membuat tempat sampah ini untuk klien gue Nasi Balap Puyung yang berlokasi di Tangerang, belakang Bandara. 

Kalau ditanya kesulitannya, hampir gak ada. Karena memang gue sering banget membuat barang yang seperti ini dengan material multiplek. Hanya saja gue teringat kalau melihat permintaan ini, bawaannya mau ke KFC aja. karena budaya beberes sendiri sempat menuai kritik diawalnya, walaupun sekarang sepertinya sudah mulai diterima. 


Ditanya dimensi dari box ini adalah 100 cm x 50 cm. Material yang gue gunakan adalah multiplek dengan lapisan HPL pada bagian luarnya. Dimana didalam dari box ini terdapat kotak lagi dengan menggunakan Stainlees Steel. Pada bagian bawahnya bisa dibuka. Fungsinya untuk mengambil box stainlees tadi. Gue pakai bahan stainlees supaya kuat apabila ada sampah basah yang dimasukan kedalam box ini. 


Lama pengerjaan pembuatan box ini 4 hari kerja yang idealnya. Untuk visual depannya gue menggunakan Sticker Vinyl. Karena memang seperti yang kita tahu, menggunakan media Sticker Vynil ini tahan air, apalagi kalau box ini diletakkan di dalam ruangan, sudah pasti sticker ini sangat awet dan tahan lama. 

Idealnya satu resto memiliki 4 box ini, karena kalau berbicara budaya beberes sendiri, maka jangan sampai ada antrian pada konsumen didalam melakukan kegiatan beberes sendiri itu sendiri. Kalau harga dari box ini gue memberikan harga pada saat itu dibawah 2 juta satu pcs nya. 

Buat lo yang mau membuat box seperti ini, bisa langsung kontak gue. atau langsung dm ke Intagram si fabian project di fabian_project 

Untuk pembuatan custom modelnya, workshop gue siap membantu kok. Jadi gak usah khawatir pren. Semuanya bisa kita kerjakan. 

 Terima kasih sudah membaca postingan gue, sukses terus buat Anda. Salam Kreatif. 

 

#ariefabian 

Comments