Video Profile dan Sebuah Keberhasilan

 

Semenjak lo buatin video profile gue, sekarang usaha gue jadi banyak order Rie, kata kawan gue yang baru saja selesai gue buatkan video profilenya. apa hubungannya, nah dengerin dia cerita nih. 

Awalnya gue cuma asal ucap aja, dimana pada saat gue main kekantornya gue nyeletuk, bikin video profile dong. Udah ada belum ? lalu kawan gue menjawab belum ada. Dan dia akhirnya mau untuk gue buatkan video profile. 

Proses pembuatan video profile sama gue memakan waktu 2 mingguan. Dimana gue biasanya briefing pra produksi lalu produksi dan dilanjutkan dengan paska produksi. 

Ini hasilnya : 

 

Nah kembali kepada pertanyaan diatas, kenapa dia jadi banyak orderan. Jadi dia cerita kepada gue, bahwa sekarang jualan jadi lebih mudah. Semenjak ada video profile. Dia cukup blass lewat whats app dan akhirnya orderan datang. 

Prosesnya bagaimana bisa seperti itu, ya, karena memang didalam pembuatan video profile tersebut, kita harus membuat satu komunikasi yang memang mudah dipahami. Jadi memang gue sengaja membuat agak to the point pada semua video profile yang gue buat. 

Karena memang itu lagi-lagi untuk menjaga konsentrasi orang menonton video kita. Kalau memang durasi tidak terlalu lama pada videonya, semua materinya cukup mewakili dan memang musah dipahami akhirny membuat orang yang menerima video dari kita atau video yang kita blass, orang tersebut dengan mudah mengerti isi dari video tersebut. 

Dan kawan gue membenarikan, bahwa video yang gue buat cukup padat dan memang berisi. Ditambah lagi semua hasil dari pekerjaannya dipajang jelas disana. Semua yang mereka kerjakan dapat dimengerti oleh audiensnya. 

Dan yang terpenting, semua orang akhirnya bisa menjadi marketingnya. Tidak sedikit dari kawannya teman gue ini bilang, bahwa orang yang dia blass berminat menjadi marketingnya. Karena memang semuanya bisa jelas melalui video profile tersebut. dan akhirnya dia bisa mendapatkan marketing gratis. Setidaknya itulah value yang diberikan dari sebuah video profile. 

Nah buat Anda yang belum memiliki video profile, gue saranin sih segera deh bikin. Bukan maksud gue jualan, lo mau bikin videonya sama siapa aja bebas. Yang terpenting, untuk sebuah company profile gaya pdf, atau gaya power point sudah sangat tidak menarik. Kita meminta orang untuk membaca tentang perusahaan kita itu akan menjadi sangat sulit sekali. Karena memang budayanya sudah bergeser buat beberapa kalangan orang. 

Menonton sudah menjadi hal hari-hari yang mereka lakukan, sedangkan membaca, akan lebih membutuhkan waktu khusus. Ketika kawan lo menerima pesan berupa pdf yang isinya text walau sekalipun ada gambarnya, pasti kawan lo akan menutup pdf lo dan berfikir, ah nanti malam aja kalau sudah santai gue baca. Dan kebanyakan pada saat malam hari dia akhirnya lupa karena memang terlalu banyak aktifitas yang sudah dia jalankan.

Dan akhirnya kesempatan itu terbuang. Dia tidak bisa menjadi calon konsumen lo karena memang akhirnya sampai esok hari, lusa, seminggu dan seterusnya dia lupa membaca pdf lo. Nah inilah yang bisa dicegah oleh video profile. Kalau memang lo kasih kawan lo profile perusahaan lo menggunakan video, maka seketika itu minimal video lo ditonton oleh teman lo, dan akhirnya temen lo kalau memang itu poternsial buyer akan membeli produk lo. 

Bagaimana menurut lo ? 


Salam Kreatif,
#ariefabian

Comments