Inesia

 

Penah dengar inesia ? kalau belum yuk gue jelasin sini. 

Inesia adalah sebuah unit usaha yang bergerak pada bidang penanganan visual yang ada gue didalamnya. Sebelumnya bernama B media digital. Saat ini B Media digital sudah tidak ada, gue dan tim membangun yang namanya inesia. 

Kata inesia ini gue ambil dari indonesia sebenernya. Dimana kecintaan gue sama indonesia sedang dipuncak-puncaknya kayaknya. Sudah saatnya sekarang kayaknya gue bergerak untuk Indonesia, membanggakan budaya kita sendiri. Kalau bukan kita siapa lagi, iya kan ? 

Inesia ini nantinya akan banyak bidangnya. Ada inesia Visual, Inesia Media dan Inesia Event. Nah maka dari itu gue memulai dari Visualnya dulu. Apa sih bedanya inesia dengan yang lain, sudah pasti gue bisa jawab adalah pengalamannya. 

Silahkan di Follow aja IG nya inesiavisual, dimana lo bisa lihat apa yang gue kerjakan disana. Mulai dari pembuatan video produk, sampai dengan video profile. Hampir semua produk video kita memang ditargetkan kepada seputar marketing. Dimana gue paham banget, kedepannya semua akan video pada waktunya. 

Gue transformasikan b visuel menjadi Inesia visual. Yang nantinya akan mengurusi semua project visual untuk menangani perusahaan. 


Itu kurang lebihnya transformasi atau bisa dibilang lebih tepatnya adalah re-branding. Saat ini team dari inesia sedang explore tanah karo di Sumatera. Yang nantinya kita akan membuat video dokumenter tentang seputar tanah Karo. 

Kita gali monumen-monumen, kita buka budaya di Tanah Karo, kita coba lihat dan eksplorasi tentang hasil bumi disana. Kita juga ingin menceritakan sedikit tentang tragedi meletusnya gunung sinabung, dan banyak lagi. Kalau memang lo suka dengan cerita-cerita kayak gini, lo bisa pantengin deh tuh ignya yang tadi diatas udah gue kasih tau, yaitu inesiavisual.

Pada IG Inesiavisual lo juga bisa lihat apa saja yang sudah kita kerjakan. Dimana kita memang banyak menggarap project video. Senang sekali bertemu dengan orang-orang yang memiliki satu visi yang sama, buat gue bekerja pada saat sekarang ini bukan lah satu hal yang menakutkan.

Sistem kerja yang gue bangun haruslah fun, dan memang penuh dengan kreatifitas. Penuh dengan tantangan, kalau mereka bisa, kenapa kita nggak, itu setidaknya yang selalu gue sampaikan kepada anak-anak gue untuk membuat sebuah karya. Kalau mereka bisa bikin ide keren, kenapa kita gak bisa, harusnya bisa, kalau menurut gue. Tinggal kitanya aja yang mau apa nggak. 

Konsep inesia ini memang lebih banyak akan memberikan visual-visual yang memang akhirnya menuju tayangan yang memiliki nilai edukasi dan memang ingin menyampaikan pesan, mendokumentasikan budaya, setidaknya untuk anak cucu kita nanti tidak kehilangan arti apa itu indonesia secara utuh. 

Karena menurut gue, jati diri kita sudah mulai dilunturkan, erosi budaya yang mulai terus mengikis kalau budaya timur itu pada saat sekarang ini dibuat sepertinya kuno. Padahal seperti yang kita tahu, budaya kita merupakan budaya timur kita adalah budaya yang memang menganut kesopanan, ramah, dan bisa saling tepo seliro. 

Maka dari itu, gue pengen banget untuk terus bisa menyampaikan,. Meneruskan budaya kita sendiri sangat penting daripada kita mengagung-agungkan budaya luar. Karena memang jati diri kita sesungguhnya merupakan bagian dari kita. Kalau kita bisa menjaganya, maka ini akan terjaga sampai nanti. Dan kita tidak akan pernah kehilangan jati diri kita sebagai bangsa. 

Setidaknya itulah yang ingin coba gue bangun didalam melahirkan anak baru lagi yang bernama inesia ini. Mudah-mudahan semuanya bisa dilancarkan dan bisa mendapatkan tempat bagi penonton youtube gue nantinya, pada inesia media. 

Terima kasih suidah mau mampir, jangan lupa di follow yah Inesiavisual.Tetap kreatif selalu, 


#ariefabian

Comments