Syuting Direktur Teknologi BRI

 

Satu mimpi gue dalam jangka pendek, Inesia bisa dipercaya untuk memegang project Corporate, dan gue berguman dalam hati, gue harus bisa syuting CEO Talk. 

Alhamdulillah itu udah kesampaian. Umur Inesia memang baru 1 bulan, gue udah dipercaya memegang syuting untuk Direktur Teknologi BRI Bapak Indra Sutoyo untuk berbicara. Konten syuting ini memang cuma berbicara. Dan kalau orang bilang gue lebay, orang syuting cuma begitu doang sih gampang, kalau anak sekarang ngomong mah.  

Nah, cobain deh, kalau gue saranin sih lo cobain dulu. Baru ngomong. Yang namanya syuting cuma ngomong bukan melulu itu perkara yang mudah. Lo tahu gak caranya direct tuh direktur bagaimana cara ngomong yang bener, terus ditanya sama tuh direktur, intonasi saya gimana, gaya saya gimana, pakaian saya sudah rapih belum, nanti saya gesturenya bagaimana ?

Kalau semua pertanyaan tadi yang nanya temen lo mah pasti lo bisa jawab tanpa harus berfikir bagaimana baiknya gue menjawab. Tapi kebayangkan itu direktur, bagaimana manner kita harus terjaga dan menyampaikannya agar tidak terkesan menggurui, kita harus tetap berposisi seolah-olah dia memang tetap seorang direktur. 


Jadi menurut gue ini memiliki tantangannya sendiri. Dimana kita memang harus bisa mendirect itu semnua smooth. Belum lagi lo layout tuh meja si direktur supaya gak keliatan berantakan, posisi tangannya diatas meja bagaimana, lalu yang lebih harus kita jaga, komposisi gambar dia harus ok. 

Semua ilmu fotografi akan kepake nih kalau udah syuting ginian. Syuting yang cuma ngomong doang memakan banyak teori atau ilmu yang memang harus kita tampilkan disini. Sebelumnya gue sering ikut syuting ceo talk, cuma posisi gue bukan director. Posisi gue cuma asisten dari director beres-beresin meja. Gue belajar banyaklah dari beberapa Syuting yang memang gue ikutin. 

Sudah tercapai, nextnya, gue pengen banget mengerjakan video sosialisasi, terserah siapa kliennya. Tapi gue doa aja dulu. 

Salam Kreatif, 

#ariefabianm

Comments