Cerita tentang Restoran Larazeta

Gue diminta untuk datang ke Restoran Larazeta dibilangan Tebet, Jakarta Selatan. Dimana gue diminta untuk membuatkan beberapa video diresto itu. Dan gue diajak masuk kedalam resto tersebut dari mulai lantai 1 sampai dengan Rooftop. 

Disana, gue bertemu dengan Icad dan Abah (gue gak tau namanya). Tapi yang jelas, mereka menjelaskan semua tentang sejarah restoran Arab masuk ke Indonesia. Wow, lumayan lah dapat wawasan gratis kawan. Gue seneng banget nih, ternyata restoran arab pertama kali itu ada dijalan Cikini. Cuma sayangnya saat ini makanan yang mereka sajikan sudah bercampur dengan makanan western. 

Berbeda dengan Larazeta ini, dimana resto ini semua makanannya khas dari Arab. Dan yang lebih menariknya lagi, restoran ini bukan cuma makanannya saja, melainkan semua perabotan untuk makanannya memang dari timur tengah semua. Begitu pun dengan beberapa ornamen yang ada disana. Ukiran kayu memang diambil langsung dari Maroko. Jadi begitu kita datang ke Larazeta ini, maka kita akan disajikan nuansa yang berbeda. 

LARAZETA

LARAZETA

Kita bisa melihat gambar diatas, dimana ukiran kayu pada pintu tersebut memang dibawa langsung dari Maroko. Jadi kita bisa melihat sebuah karya yang indah disana. Selain dari itu, disana Larazeta ini memiliki sebuah gallery. Gallery sebuah barang yang memang dibawa dari timur tengah. Kita bisa melihat sebuah lampu-lampu khas timur tengah, sampai dengan kendi-kendi yang dihiasi dengan ukuran-ukiran khas timur tengah. 

LARAZETA

LARAZETA

LARAZETA

Larazeta ini tidak bisa membuat gue berhenti untuk kagum. Luar biasa, kalau memang ini sebuah konsep, konsepnya sudah pasti keren banget. Selain dari barang diatas, Larazeta ini juga memiliki tempat duduk kongkow sultan timur tengah, dimana kita bisa duduk disana untuk selfi.

LARAZETA

Nah, lanjut lagi nih tentang Larazeta, restoran di Tebet ini. Selain tebet, Larazeta juga memiliki restoran di Surabaya. Memang pertamanya mereka di Surabaya, lalu mereka membuka di Jakarta. Restoran ini memiliki beberapa tematik tempat yang disusun pada setiap lantainya. Untuk lantai 2 itu merupakan Bisnis dan VIP Room. Dimana lantai 2 Larazeta ini sering sekali digunakan untuk ruang meeting dari para pejabat dari manapun.

LARAZETA

 Yes, kayak meeting room yah, memang benar ini meeeting room. Jadi kalau lo kelantai 2 akan ada ruangan VIP yang bertema ruangan meeting. VIP yang lainnya ada seperti gambar dibawah : \

LARAZETA

LARAZETA

Ruangan VIP yang lainnya bisa kita membawa keluarga untuk makan bersama di ruangan itu. Tetap nuansanya timur tengah. Lanjut dengan lantai 3, dimana lantai 3 ini biasanya digunakan untuk Fine Dinning. 

LARAZETA

 Nah lo bisa bawa temen-temen deh buat ngerasain makanan timur tengah disini. Lantai 3 ini memang disediakan untuk kongkow, dan memiliki teras luarnya untuk smooking Room. Jadi kalau lo memang mau makan makanan Timur tengah tapi tetep mau merokok disini tetap bisa. Lanjut ke lantai Roof Top, Larazeta ini menyediakan Roof Top memang untuk makan di atap dengan suasana yang agak terbuka. 

Pada lantai 3 ini, Larazeta ini memiliki tempat makan dengan meja yang bulat dan terdapat musholla disana untuk melakukan ibadah sholat. Cocok banget nih yang mau buat acara buka bersama, Larazeta ini sudah menyiapkan semuanya. 

LARAZETA

Sama satu lagi nih sob, kalau masalah makanannya, lo gak bakal nemu makanan yang ada di Larazeta ini diluar sana, kecuali mungkin lo ke Timur tengah. Jadi kalau kata abah, mereka sudah menyesuaikan antara makanan Timur tengah dengan lidah kita disini. Jadi ketika lo makan makanan dari Larazeta ini, lidah lo udah seperti familiar dengan semua masakannya tapi tetap kita dapat sensasi baru dari makanan arabnya, bingung yah, sama itu juga yang gue rasain. 

Dimana pada saat makan makanan Larazeta ini, gue gak berasa aneh dengan masakannya, tapi tetap daging kambingnya empuk banget, sama ayamnya luar biasa. Nasi kebulinya wuih juara banget. Kalau gue cuma ceritain lo gak dapa sensasinya nih sob, cobain deh datang kesana. Gue jamin lo bakal balik lagi deh. 

Thanks, udah baca blog gue yah sob. 

#ariefabian

Comments