MEMBUAT INFOGRAFIS DENGAN MOTION GRAPHIC


Konten motion graphic merupakan konten yang sangat seksi selain video pada hari ini. Dimana kita bisa membuat sebuah konten Animasi yang memang bisa kita share kepada audiens kita. Nah gue di IG Inesia Media dan Inesia Visual, membuatkan sebuah konten Infografis dari Motion Graphic. 

Buat gue, konten hari ini harus gambar bergerak. Karena gambar still sudah menjadi tidak menarik lagi. Kalau memang kita kewalahan membuat konten video disetiap harinya, maka motion graphic bisa jadi solusi buat konten di sosial media lo. 

Gue buat motion graphic dengan materi yang informatif dan edukatif, sebagai contoh : 

 
 
 


Nah, kurang lebih seperti itu. Kalau mau lihat yang lainnya, lo bisa lihat atau follow aja langsung IG inesia_media dan Inesia_Visual. Disana lo bakal banyak dapat informasi. Dari mulai seputar visual sampai dengan Info tentang Indonesia. 
 

 

 

HARUS VERTIKAL.

 
Kalau  menurut gue, gambar video hari ini harus vertikal sih. Walaupun ada beberapa gambar yang asalnya horizontal gue rubah menjadi vertikal. Karena seperti yang kita tahu, didalam Instagram kita sudah mengutamakan Reels, dan pada tiktok juga merupakan video Vertikal. 

Kebiasaan gue, disetiap video vertical yang gue buat pasti memiliki template atau frame agar cepat dikenali oleh audiens kita. Nah selain vertical, kalau gue, masukin lagunya langsung aja dari Reels atau tiktoknya. Karena lumayan, lagu bisa membawa penonton sendiri. Jadi pada saat gue bikin, gue gak masukin audionya, itu gue lakukan untuk Inesia Media dan Inesia Visual. 
 
Nah itulah kurang lebih pengalaman gue dalam mengelola Sosial media untuk urusan gambar bergeraknya. Terima kasih kawan sudah mengikuti tulisan dari gue. Terima kasih banyak udah main ke blog pribadi gue. 
 
Salam Kreatif, 
#ariefabian 

Comments