GERAI LENGKONG DAN UMKM TANGERANG SELATAN

 

Kalau bicara tentang Gerai ini, tak lepas juga berbicara peran besar yang dtorehkan oleh sang Istri dari Walikota Tangerang Selatan. 

Seorang wanita yang memang keren banget kalau menurut gue, mandiri dan memikirkan banyak orang. Salah satunya adalah pada saat beliau membuat gerai lengkong ini. Dimana ini merupakan sebuah gerai yang dibuat oleh Ibu Lista ini, untuk menampung UMKM di tangerang Selatan. 

Dimana setelah gue muter di Tangerang selatan, mulai dari Pamulang, ciputat sampai ke Setu, UMKM di tangsel ini memang sangat banyak sekali. Bunda Lista mengkurasi produk-produk UMKM Tangsel ini menjadi sebuah produk yang memang layak di Jual ke luar Tangsel. 

Produk yang gue rasakan pada saat gue mendampingi Bunda Lista ini memang memiliki rasa yang bisa dibilang enak semuanya. Makanan jaman kecil kita dulu, sampai dengan ke makanan Khas yang dimiliki oleh daerah Tangserang Selatan ini, Gue seneng banget bisa melihat mulai dari Produksinya sampai dengan hasil jadi. 

Selain rasa, kemasan juga difikirkan dengan baik oleh Bunda Lista ini. Dibuat satu kemasan yang mana memang dijadikan produk yang siap jual dan memiliki daya saing. 


Cuplikan video diatas memperlihatkan beberapa produk yang memang dijadikan keren banget. Kemasannya dibuat satu rasa, yaitu menjadi rasa gerai lengkong. 

Bukan cuma itu, UMKM-UMKM Tangsel ini juga dibantu oleh Bunda Lista untuk mengurus PIRT, sampai dengan ke pemberian logo halalnya. 

Nah, kali ini, gue bersama Inesia memiliki kesempatan menginterview Bunda lista yang gue taro di Youtube Channel Inesia Media. Berikut Videonya : 


Keren banget kan ? 

Nah video yang diatas adalah Video Part 1 nya. Akan ada kelanjutan dari video Patt 2 yang akan ditayangkan di Inesia Media lagi. Buat lo yang penasaran seperti apa kelanjutannya dari Gerai Lengkong ini, jangan lupa subscribe dulu deh channel Youtubenya. 

Menurut gue, produk-produk UMKM kita bisa menjadi sebuah produk yang memang memiliki daya saing terutama di Kuliner yah. Kita tahu lah, Rendang memiliki kualitas yang sangat baik sekali ketika dijadikan kuliner dunia. Dan gue rasa, masih banyak lagi kuliner kita yang bisa menduduki makanan yang nikmat buat dunia. Tinggal bagaimana kita mengemas kuliner kudapan kita bisa menjadi top dunia. 

Mari kita terus bangga terhadap produk-produk kita sendiri. Untuk memenangkan persaingan diluar sana. Dimulai dari kita dulu nih pren, yuk kita bela untuk memenangkan produk kita sendiri dulu. 

 

Salam Kreatif,
#ariefabian

Comments