MELIHAT ADITYA GUMAY MENYUTRADARAI ACARA HUT TVRI

Pengalaman gue pada saat mengerjakan Konten di Sanggar Ananda, gue diminta melakukan liputan pada saat Sanggar Ananda diminta TVRI untuk mengisi salah satu acara pada Ulang tahun TVRI. Mulai dari Gladiresiknya sampai dengan proses Tappingnya gue mengikuti kak Aditya gumay. 

Kalau melihat tayangan diatas, maka lo bisa bayangin deh berapa anak yang tampil pada saat acara tersebut. Men-direct anak-anak ini buat gue bukan hal yang mudah tentunya. Mengatur perform mereka dari mulai mengatur dance, akting, sampai dengan modelling dan bernyanyi. Operet Timun Mas waktu itu yang kak Aditya Gumay persembahkan di acara ulang tahun TVRI saat itu. 

Arie Fabian

Cuma yang gue lihat dari kak Aditya Gumay saat itu, beliau dengan tentang menuntaskan satu persatu dari acara TVRI tersebut. Mulai dari Gladiresiknya sampai dengan proses Tapping yang dilakukan oleh TVRI nya. Yang lebih gokil lagi gue lihat sendiri, pada saat mengerjakan proses Tapping, kak Aditya Gumay sedang berpuasa. 

Arie Fabian

Nah, kak Aditya Gumay dengan tenang bisa menyelesaikan satu persatu, Tapping dimulai dari jam 12 an karena memang dibawah jam 12 siang saat itu masih digunakan untuk gladiresik. Dan jam 12 siangnya digunakan untuk proses Tapping untuk TVRI nya. Itu proses pengerjaan Tapping selesai di Jam 22.00 malam. Dan pengaturan workflownya adalah kak Aditya gumay menyelesaikan dulu scene dimana memang ada anak-anak didalamnya, dilanjutkan dengan jam 18.00 keatas MC melakukan Tapping sendiri. 

Arie Fabian

Dengan begitu maka anak-anak di Jam 18.00 nya sudah diperbolehkan pulang karena memang sudah selesai. Dan gue lihat kak Aditya Gumay memang sudah sangat cekatan sekali didalam men-direct sebuah acara untuk TVRI ini. Jadi gue banyak sekali mengamati yang beliau lakukan pada saat proses Tapping dikerjakan oleh beliau. 

Kalau gue lihat sih, kak Aditya Gumay ini selaku Sutradaranya. Tidak ada ngomel sedikitpun, tidak ada marah sedikitpun, tenang sekali mengaturnya dan sangat sabar. Kebayang kan melakukan proses Tapping dalam keadaan berpuasa. Luar biasa banget deh pokoknya yang gue lihat. 

Kak Adit pernah berpesan, didalam melakukan penyutradaraan, jangan sekali-sekali dengan emosi. Karena memang pada saat kita bekerja oleh banyak orang, maka kita harus bisa menjaga Mood orang banyak tersebut. Maka gue sinkron kan pada saat dia menyutradarai acara Operet Timun Mas ini dia memang mengerjakan dengan sangat tenang sekali. 

Buat gue, melihat langsung apa yang dikerjakan oleh Kak Aditya Gumay saat itu mennjadi satu pengalaman keren tersendiri sih. Tidak salah memang kak Aditya Gumay memiliki sanggar yang bernama Sanggar Ananda dan usianya sudah 36 Tahun pada tahun ini (2022). Karena memang Kak Aditya Gumay sangat bertangan dingin dalam memegang anak-anak didalam melakukan pertunjukannya.


Salam Kreatif, 

#ariefabian

Comments