NGOMONGIN BALANCE BIKE YUK

Setiap kali gue meliput acara, dikesempatan itu juga gua akan bertanya. Jadi gue akan selalu dapat cerita disetiap gue pergi bekerja. Jadi memang aslinya gue senang ngobrol jadi yah gitu deh. 

 

Balance Bike
 

Nah kali ini team gue meliput tentang kegiatan lomba balance bike. Seperti biasa tugas gue pasti menginterview nih buat cari data dan pengalaman baru. Bicara balance bike ini unik kalau menurut gue, karena jaman gue kecil dulu sepeda yah digowes ini malah gowesannya dicopot. Lalu mengayuh sepedanya menggunakan kaki. Luar biasa, gue sempet bingung, karena bingung maka bertanya itu menjadi wajib hukumnya buat gue agar kebingungan gue tuntas. 

Balance Bike

Balance Bike

Maka gue carilah orang yang bisa gue tanya-tanya nih. Ketemu deh ketua komunitas Balance Bike Tangerang Selatan. Gue berfikir ini orang yang pas yang gue cari. Lalu dia menjelaskan banyak hal tentang Balance Bike ini. 

Balance Bike

Kalau berbicara tentang keseimbangan, balance bike merupakan olahraga sepeda yang sangat membutuhkan keseimbangan. Dimana didalam posisi mengayuh sepeda menggunakan kakinya, lalu dia mengontrol kecepatan dan mengontrol sepeda tetap di traknya, itu membutuhkan konsentrasi yang berbeda. 

Lalu gue bertanya tentang sepedanya. Ternyata memang sepedanya bukannya pedalnya dicopotin melainkan memang sudah ada tersedia di toko sepeda yang mana toko sepeda sudah menyiapkan sepeda khusus untuk balance bike. Gue fikir tadi beli sepeda normal lalu dimodif, maklum gak tahu. 

Balance Bike

Nah perlombaan untuk balance bike sendiri juga sudah banyak, dan memang balance bike ini diminati oleh anak-anak. Sampai ada komunitasnya loh, kalau mau lihat kegiatan mereka ada di IG nya mereka. Nih dokumentasi lengkapnya : 

Balance Bike
Balance Bike

Untuk lombanya diklasifikasikan dengan umur. Jadi ada beberapa katagori umur  dan yang lucu katagorinya 2010. 2012, 2016, itu artinya katagori anak yang lahir ditahun 2010, 2012. 2016, 2017.

Balance Bike

Balance Bike

Balance Bike

Balance Bike

Kalau menurut kalian bagaimana nih ? komen dikolom komentar yah. 


Salam Kreatif, 

#ariefabian




Comments