Rapeling Bendera Porseni BUMN 2015

By November 16, 2015 , ,


Rapeling biasanya dilakukan untuk latihan militer atau latihan bagi orang-orang yang menyukai hobi panjat tebing. Kali ini rapeling dilakukan untuk acara pembukaan Porseni BUMN 2015.

Hasilnya bisa kebayangkan betapa kerennya, karena pembukaan Porseni BUMN 2015 kali ini dibuka dengan rapeling bendera Porseni yang dilakukan oleh tim Skyforce dari Kopasus. Tepat diatas gedung Sarinah dengan menunggu aba-aba penekanan bel dari Ibu Menteri BUMN, maka bendera Porseni BUMN 2015 meluncur turun kebawah bersama tim Skyforce-nya.

Rapeling bendera Porseni BUMN 2015

Bendera yang dikibarkan oleh Team Creative Porseni kali ini adalah bendera berukuran 15 x 20 meter. Saya yang merupakan bagian dari team persiapan eksekusi ini sangat kagum jujurnya dengan team skyforce yang dimiliki dari satuan TNI ini. 

Luar biasa, pada saat gladiresiknya dua hari sebelum hari "H" mereka tetap latihan dengan kondisi hujan. Mereka bilang kepada team persiapan, "Hujan itu dari Allah mas, dan kita udah bersahabat dengan hujan". LUARRRRRR BIASA. 

Dan memang mereka lagi-lagi gue bilang sangat luar biasa. Pas hari "H" semua orang yang menyaksikan dibuat kagum oleh penurunan bendera Porseni BUMN 2015 kali ini. 

Rapeling bendera Porseni BUMN 2015

Dan keesokan harinya menjadi berita hangat di beberapa media :



Liputan 6
Liputan 6

Untuk detil persiapan yang gue lakukan adalah, menyiapkan bendera 15 x 20 meter dan perlengkapannya. Bendera diberikan slongsong besi yang cukup kuat. Bendera gue gak mau menggunakan bahan fleksi biasa, melainkan memang sengaja gue pakai bahan fleksi yang memang khusus untuk rapeling. 

Itu dikarenakan untuk mengurangi beban berat bendera dan terpaan angin pada saat sudah selesai dipasang. Material print juga menggunakan mesin yang memang khusus untuk print bahan fleksi untuk rapeling ini. 

Lama persiapan untuk membuat bendera ini menghabiskan waktu 7 hari kerja. Team saya juga berkoordinasi dengan team kreatif acara untuk memberikan pengarahan tentang penurunan bendera ini. Alhamdulillah semuanya diberikan kelancaran sampai akhir acara penurunan bendera. 

Pada saat diturunkan bendera tidak sobek, dan pada saat selesai team skyforce turun, bendera dapat berkibar sebagaimana mestinya. 

Dan saya bilang untuk pekerjaan ini sudah DONE, next project masih bekutat dengan event Porseni BUMN 2015 ini. 




Salam Kreatif, 
Arie fabian -

You Might Also Like

0 comments