Bahan Flexy Mesh Untuk Baliho Besar di Gedung Sarinah

December 26, 2018


Anda tahu bahan Fleksi ? yup biasanya digunakan untuk spanduk, Baliho dipinggir jalan. Nah kalau fleksi Mesh udah pernah tahu ? Yuk ikutin pembahasan gue kali ini tentang Flexy Mesh ...



Kalau Anda mendapati kasus ingin membuat sebuah baliho besar yang menempel pada gedung, maka biasanya orang akan membolong-bolongkan medianya, jadi biasanya Anda bisa melihat sebuah baliho bolong-bolong terpampang dijalanan. 

Itu dikarenakan memberi sirkulasi pada udara yang menghantam baliho tersebut agar tidak menahan angin. Kalau memang baliho tersebut tidak dibolong-bolongin, maka yang terjadi baliho akan rubuh diterpa angin. Karena jika untuk ukuran besar baliho akan sangat berat sekali massanya. 

Nah, gue punya pengalaman pada saat itu gue membuat rapeling bendera besar ukuran 10 x 20 meter untuk acara pembukaan Porseni BUMN, kalau Anda mau lihat postingannya, bisa lihat disini.

Nah kalau Anda lihat, flexy yang diturunkan oleh Kopasus tidak dibolong-bolongin, kok bisa ? jatuh nggak ? jawabannya bisa dan pasti tidak jatuh. Terbukti acara pada saat itu sukses.

Flexy Mesh
Nah material yang gue gunakan adalah Flexy Mesh tersebut. Flexy mesh memiliki bahan yang berbeda dengan bahan fleksi biasa.

Flexy Mesh
Secara gramasi lebih ringan dibandingkan fleksi biasa dan dia memiliki bahan yang bolong-bolong pada materialnya. Persis seperti gambar paling atas pada judul postingan gue kali ini. Jadi bahan tersebut memang sudah bolong-bolong.

Jadi Fleksi itu pada saat kena angin, maka angin pun akan melewati media ini. Dia tidak akan menahan angin karena memang bahannya sudah bolong-bolong. 

Ini bahan memang jarang sekali yang menggunakan. Karena secara harga jauh lebih mahal dari fleksi biasa. Dan tidak semua digital printing yang mempunyai jenis fleksi mesh ini. Hanya ditempat-tempat tertentu yang menyediakan. 

Jadi bahan ini bisa menjadi solusi bila Anda memiliki klien yang ingin membuat baliho besar atau bendera besar yang akan diletakkan diketinggian. Anda tidak perlu repot-repot membolong-bolongkan bahannya, karena memang ini sudah bolong-bolong. Lalu Anda tidak usah khawatir rubuh baliho Anda, fleksi mesh ini sangat ringan dan tidak melawan pada angin. 

Mudah-mudahan Artikel saya bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. 



Salam Kreatif, 
#ariefabian

You Might Also Like

0 comments

Like me on Facebook