Adinkra Symbol

By November 02, 2015 ,

http://en.wikipedia.org/wiki/Adinkra_symbols

Ternyata bukan hanya Mesir saja yang mempunyai symbol seperti ini, di Afrika Barat tepatnya di Pantai Gading pun memiliki beberapa symbol yang memang sudah ada pada ratusan tahun yang lalu. 

Adinkra diciptakan oleh Akan dari Ghana dan Gyaman dari Pantai Gading. Symbol ini mewakili konsep-konsep atau kata mutiara. Jika kita tengok ke Afrika Barat Symbol ini banyak akan kita temukan dalam kain, tembikar, dinding, dll. Mungkin seperti batiknya Pantai Gading.

Symbol ini sangat menarik jika dilihat dari sejarahnya, dimana symbol ini sudah ada sejak kurang lebih pada tahun 1818. Akhirnya symbol ini coba diterjemahkan versi Rattray 


http://en.wikipedia.org/wiki/Adinkra_symbols


Dan selanjutnya anda bisa melihat pada link halaman wikipedia yang lainnya. Dan setelah anda melihat kembali lagi kehalaman ini, saya akan menambahkan beberapa tambahan lagi, yaitu : 














Saya masih sangat penasaran dengan arti dan asal muasal dari symbol-symbol yang sudah ada sebelum kita. Bagaimana kita bisa merasakan getaran dari sebuah layout yang kita buat, jika kita tidak mengetahui asal muasal persatu ornament yang memenuhi artwork kita. 





Salam kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments