Melawan Keterbatasan

By November 12, 2015 ,


Buat saya keterbatasan itu bukan alasan untuk menyerah. Seperti derita ini gue rasain dari 3 tahun yang lalu. Dimana gue tahu, pasti 3 tahun kedepan website itu sangat penting untuk memberikan informasi kepada orang banyak. 

Gue punya keterbatasan tidak bisa membuat website saat itu bahkan sampai sekarang. Tapi itu doang tidak akan sanggup membuat menyerah, sebab akhirnya semuanya gue akalin pakai blog. Karena buat gue apapun engine-nya, para pembaca seharusnya tidak akan mempermasalahkan. 

Gue coba bongkar-bongkar coding blogspot, yang akhirnya jadi banyak website. Keuntungannya menggunakan blogspot sudah tentu kita tidak perlu menyewa hosting untuk tempat kita menyimpan file. 

Kita hanya memerlukan domain saja untuk membuat nama blog kita menjadi website seperti yang Anda lihat sekarang. Ada beberapa blog gue punya, salah satunya Anda bisa melihat di : 
 
fabian studio
fabian studio

blogsite
Arie Visual

blogsite
Fix Photography

Malu ?

Nggak juga, kalau menurut gue sih. Yang penting konten-nya memiliki bobot yang diperlukan oleh pembaca, akhirnya orang tidak akan mempermasalahkan engine kok. Gue selalu percaya sama itu. Kalau gue menyerah saat itu tentu sekarang gue tidak akan bisa memperkenalkan produk dan jasa gue kepada orang banyak sekarang ini. 

Gue cuma lihat fungsinya dulu sebagai media untuk memperkenalkan apa saja yang akan kita publikasikan kepada orang banyak diluar sana. 

Dulu kawan gue ada yang pernah bilang sama gue, kalau lo pakai blog, biasanya susah dipercaya sama calon client, karena dianggap tidak serius. Buktinya ?, gue gak pernah tuh dianggap tidak serius sama client-client gue yang telp dan mendapatkan informasi dari blogsite-blogsite gue. 

Semuanya kembali lagi kepada komitmen kita mengerjakan pekerjaan yang kita tawarkan didalam media penyampai kita. Kalau memang orang akhirnya Happy dengan apa yang kita kerjakan, maka semuanya bukan jadi hambatan. 

Tapi semua blogsite yang gue buat bukan semata-mata tidak diupayakan agar tampilannya seperti yang kita mau. Gue coba sedikit demi sedikit membongkar code blogspot bermodalkan sedikit pengetahuan gue waktu dikampus. 

Jadi penampilannya dapat berubah menjadi menawan dan memang fokus dengan apa yang akan kita tawarkan baik dari sisi layout ataupun konten dari blogsite itu sendiri. 

Nah maka dari itu, buat Anda yang memiliki keterbatasan mulai sekarang harus dilawan. Apapun bisa kita maksimalkan agar dapat membuat kita optimal. Jangan terpaku dengan apa yang sudah ada, tapi buat keadaan itu menjadi bisa kita upayakan lebih dan lebih lagi. 

Gak usah denger orang lain yang hanya bisa membuat kita lemah, dengarkan diri sendiri dan terus kejar apa yang akan Anda ingin kejar. Selalu ada jalan, akan ada selalu cara lain untuk Anda dapat mencapai tujuan Anda. Kalau Anda terus tekuni apapun yang Anda inginkan pasti Anda bisa melakukannya. 

Percaya kepada diri Anda, jauh lebih baik daripada hanya sekedar ikut-ikutan yang akhirnya membuat Anda hanya menjadi folower semata. 


Salam Kreatif, 
Arie fabian -

You Might Also Like

0 comments