PR Perhutani Desain Typography

By February 09, 2016 ,

Gue diminta oleh Ibu Susi dari Perhutani untuk membuatkan desain yang hanya Typo untuk Activity PR (Public Relation) mereka. Siap, gue selalu menjawab dengan kalimat tersebut. Maka untuk dessain-nya sendiri gue berikan kepada beliau dua opsi untuk Typography yang nantinya akan ditempatkan didalam medium kaos dan medium lainnya.

Tapi kalau yang gue buat implementasinya hanya untuk kaos, untuk medium yang lainnya bisa diterapkan sendiri nantinya. 

Opsi Typo Desain yang pertama
Opsi Desain Typo yang kedua
Untuk implementasi kedalam medium kaosnya gue berikan visualnya seperti gambar dibawah :

Terapan didalam Medium Kaos
Terapan didalam Medium Kaos
Gue kasih dua pilihan seperti diatas, akhirnya disetujui salah satunya. Dan ada penambahan sedikit, yang akhirnya gue serahkan Final Artworknya.

Final Desain untuk Medium Kaos
Berdasarkan pengalaman gue membuat sebuah desain untuk berbagai medium itu sangat seru. Dimana kita memang harus mengenali medium itu dengan baik agar bisa mencapai sebuah hasil yang maksimal.

Antar satu medium dengan medium yang lainnya memiliki keunikan sendiri-sendiri. Yang paling terpenting buat gue adalah pesan dan harapan dari orang yang meminta gue untuk dibuatkan desain apapun bisa tercapai. Setidaknya itu yang bisa gue jawab ketika orang berbicara tentang kesepakatan bahwa bagus dalam sebuah desain itu seperti kata abstrak yang susah diterjemahkan dengan kata-kata.

Tapi gue yakin, selain bagus itu sendiri, setiap orang yang ingin dibuatkan sebuah desain atau apapun bentuknya maka setidaknya mereka memiliki harapan atas apa yang ingin diraihnya.



Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments