Belajar, Belajar dan Belajar Lagi

By April 18, 2016 ,


Gue selalu sepakat ciri - ciri orang yang maju adalah orang yang selalu mengikuti perkembangan zaman. Ditambah lagi sekarang teknologi selalu memperbarui diri untuk mempermudah kita dalam mengerjakan sesuatu. Itu adalah hal yang selalu ingin dan ingin Gue pelajari tanpa henti. 

Gue selalu menanamkan kepada kawan-kawan, bahwa belajar itu tidak ada batasan usia. Ditambah lagi mereka memang sudah menyiapkan diri untuk menjadi seorang wirausaha. Maka dari itu ilmu menjadi sangat penting dalam membangun sebuah usaha. 

Kita tidak bisa acuh dan tidak peduli terhadap perkembangan zaman. Ditambah lagi sekarang dunia internet sudah banyak membantu kita dalam mengantarkan informasi kehadapan kita secara real time. Tinggal kitanya saja mau atau tidak, jawab saja pertanyaan itu dalam hati. 

Gue tidak pernah malu bertanya kepada orang - orang yang menurut Gue memang kompeten dibidangnya. Untuk Gue pelajari, untuk Gue jadikan contoh dan akhirnya Gue mencobanya untuk hal - hal yang baru. Nantinya Gue tinggal melihat bisa atau tidaknya di implementasikan kedalam usaha yang Gue miliki. 

Terutama pada bidang grafis, Gue selalu haus ilmu dan pengetahuan dalam hal yang berbau teknikal. Software, teknik membuat visual, cara pengimplementasiannya, dan membuat satu rangkaian menjadi rangkaian kerja. Sebab itu memang harus selalu difikirkan, ditambah lagi setiap tahunnya crewnya Fabian Studio bertambah satu. 

Syukur Alhamdulillah Gue tidak kekurangan project dan selalu dipercaya baik dari kawan - kawan maupun dari orang - orang yang akhirnya Gue temui setelah menghubungi Gue lewat telpon setelah dia melihat website jualan Gue. 

Dan karena berusaha ingin terus update dalam hal yang sejalan dengan usaha Gue, maka Gue juga terus memperbaharui produk - produk ataupun jasa yang ada didalam Fabian Studio. Karena buat Gue usang itu diragukan manfaatnya, maka dari itu belajar adalah hal yang menjauhkan kita dari kata "usang". 

Senang berjumpa dengan hal yang baru, dan senang mempelajari hal - hal yang berkembang adalah hobi Gue. Bahkan Gue juga akan menunjukkan semangat ini kepada anak yang insya Allah akan lahir dibulan depan, akhirnya Gue jadi Bapak, he he he ... 

Maka dari itu Gue selalu katakan, belajar itu tidak mengenal usia. Setua apapun kita, jangan sampai umur menghalangi kita untuk berkembang. Karena cuma itu yang membedakan antara makhluk yang bernyawa dan makhluk yang tidak bernyawa, berkembang. 

Seharusnya makhluk yang bernyawa itu selalu berkembang seiring dengan bertambahnya usia. Lalu bagaimana bisa berkembang kalau belajar saja malas, dan Gue selalu katakan, bangku kuliah bukan satu - satunya tempat belajar. Karena banyak ruang dan waktu, dimana kita dapat belajar tanpa sebuah lingkup yang katanya menjanjikan pendidikan. 

Dan bukan juga Gue mengecilkan orang yang kuliah, Gue mengatakan demikian karena terkadang Gue banyak menemukan kawan - kawan yang tidak bisa kuliah dan menyerah begitu saja pada keadaan. Padahal banyak yang bisa dia lakukan tanpa harus menyerah kepada bangku kuliah, 

Kita bisa terus berjuang tanpa harus menyerah kepada sebuah bangku. Karena belajar itu tidak selalu dalam keadaan duduk, jadi kalau kita berdiri bisa belajar seharusnya patokan kita tidak kepada bangkunya, tapi kedalam diri kita sendiri. Sebab yang dikampus pun terkadang mereka lupa bahwa tujuan mereka adalah belajar. 

Sekali lagi Gue ungkapkan pendidikan formal itu tetap perlu dan penting. Gue tidak mengecilkan sama sekali pendidikan formal, Gue bahkan sangat ingin sekali kuliah lagi dan lagi. Tapi saya juga gak mau menyerah pada keadaan jika memang dulu saya belum mampu untuk menyelesaikan kuliah saya. 





Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments