Etching Plat (Plat Printing)


Plat Printing mungkin jarang ada yang dengar. Karena Printing ini jarang sekali prosesnya menggunakan tinta. Plat Printing ini digunakan untuk keperluan Inisiasi sebuah nama Perusahaan yang digunakan untuk kebutuhan merchandise atau yang lainnya.

PT. Dempsey Nusantara rutin meminta pembuatan produksi ini kepada Fabian Studio. Mereka adalah produk pembuat aksesoris atau sejenis furniture custom. Plat ini biasa digunakan untuk frame yang berisi piagam penghargaan untuk sebuah perusahaan. 

Perusahaan yang kami buatkan platnya seperti, Artha Jasa, BNI, BCA, dll. Ini memang sebuah kegiatanm rutin yang diadakan pertiga bulan sekali. 

Plat printing ini dibuat menggunakan cairan kimia yang dicampur lalu direndamkan kedalam platnya. Sedangkan tulisan yang timbul itu memang dibuatkan sama seperti proses membuat folid pada cetakan. Jadi tulisan dibuat terlebih dahulu menggunakan film untuk cetakan dalam bentuk ngeatif, baru nanti diarahkan kepada platnya. 

Proses Pembuatan untuk 300 pcs yang dikerjakan Fabian Studio membutuhkan waktu satu minggu lamanya. Jadi kita bisa hitung per satu hari bisa mengerjakan berapa. Hanya saja ini tergantung lagi dengan banyaknya kerjaan yang ada pada Fabian itu sendiri. 

Fabian mengerjakan pembuatan Plat Printing ini mulai dari tahun 2009, dimana PT. Dempsey Nusantara meminta kita untuk membuatkan jenis ini. 

Ada yang mau pesan ? jangan kesaya, langsung kepada Fabian Studionya aja,  ada diblognya kok. 


Salam Kreatif,
Arie fabian

Comments