Kamera Fuji Film XT10

January 12, 2019


Pertama kali Narjitv shooting kita menggunakan kamera ini. Dimana kamera ini memang miliknya Bang Narji. 

Kesan pertama yang gue temuin pada kamera ini adalah ribet. Dimana kita memang disuguhkan oleh beberapa button yang memang analog. Dimana tombolnya sangat banyak sekali. Itu mulai dari settingan Iso, Diagframa, masing-masing memiliki tombol sendiri. 


Untuk bentuk sih kalau gue bilang memang cukup lumayan vintage alias jadul. Kalau bentuk terus terang gue suka. Tidak seperti kamera kebanyakan, bentuk dari kamera ini memang lain dari yang lainnya. 

Kamera fujifilm
Kalau memang lo tukang explore kamera, lo cobain deh pakai kamera ini. Kalau memang settingnya pas, maka Anda akan mendapatkan gambar yang unik. 

Kamera Fuji Film
Kamera Fujifilm ini juga memiliki LCD dibelakang kameranya. Jadi kalau untuk kebutuhan shooting kita bisa lihat langsung pada layar LCD nya.


Kekurangan dari kamera Fuji Film Seri ini adalah pada videonya. Dibutuhkan lampu yang lumayan terang, untuk bisa mendapatkan gambar yang terang. Karena memang bukaannya dibesarkan berapapun, hasil dari shoot video pasti gelap. Memang dibutuhkan lampu tambahan jika Anda ingin melakukan pekerjaan pengambilan video dengan menggunakan kamera ini.

Lalu yang selanjutnya, kamera fuji film pada jenis ini belum ada jack untuk mic. Jadi memang untuk suara kita hanya menggunakan mic bawaan dari kamera. Dan itu terus terang sangat ribet yah pada saat sekarang. Karena kalau lo punya clip on, maka clip on itu harus terpisah sendiri alias tidak bisa dimasukkan kedalam kamera, karena memang tidak ada jack untuk audio.

Untuk Baterai, gue bilang kamera Fuji film yang satu ini cukup lumayan hemat. Kalau Anda gunakan untuk kebutuhan shooting buat youtube, maka gue sih gak rekomended deh pakai fuji film seri ini. Oh ya, kamera ini mirorles.




Salam Kreatif,
#ariefabian 

You Might Also Like

0 comments

Like me on Facebook