Corona, Kejadian Bersejarah didalam hidup gue


Saat ini adalah bulan maret tanggal 28 tahun 2020. Dimana ini merupakan kejadian yang sangat bersejarah didalam hidup gue. Karena sepanjang hidup gue, gak pernah gue mengalami kejadian seperti ini. 

Saat ini kasus terpapar virus corona sudah sampai 1.000 kasus lebih dan sudah 59 orang meninggal. Ini memang cukup menghebohkan. Dan saat ini Pemerintah Indonesia memperlakukan work from home. Dimana semua orang diminta bekerja dari rumah. Praktek work from home, kalau gue bilang masih kurang berhasil dalam menekan kasus terpaparnya virus corona.

Sungguh virus yang luar biasa. Dimana virus ini dapat menyebar sangat cepatnya. Dimana orang adu cepat dalam menangani virus ini. Kita sebagai manusia yang lebih cepat atau memang virus yang lebih dulu membunuh kita.

Kebijakan work from home ini disalah gunakan oleh beberapa kalangan untuk bisa menggunakan waktunya untuk nongkrong dicafe. Dimana membuat virus ini menjadi lebih cepat menyebar. Karena memang penyebarannya lewat interaksi antar manusia.

Semua negara berlomba menyelesaikan permasalahan ini. Virus yang memang dimulai dari China ini, akhirnya menyebar keseluruh dunia. Gue catet ini di blog ini biar bisa jadi catatan gue sendiri dalam mengenang atau menjadi berkas di blog gue.

Sekarang ini Pemerintah sedang memikirkan opsi Lockdown atau tidak. Semua dokter sudah banyak yang jadi korban akhirnya. Kita tinggal lihat kedepan seperti apa akhirnya virus ini bisa berlalu dari Indonesia.


Itu adalah merupakan salah satu dari pasien yang sudah sembuh dari virus corona. Mereka bertiga sekeluarga terkena paparan virus corona.


Video diatas adalah penjelasan tentang virus corona itu sendiri. Dimana pakar virologi berbicara tentang virusnya. Dampaknya, ekonomi kita drop atau melambat. Dimana semua sektor usaha down. Nah sekarang memang kita masih nunggu langkah dari Pemerintah Indonesia dalam mengatasi permasalahan ini.


Salam Kreatif,
#ariefabian

No comments:

Post a Comment