Membuat Video Presentasi Rumah

 

Video yang dibuat menggunakan Motion Grafis ini adalah video untuk menjelaskan untuk perencanaan sebuah rumah. 

Jadi waktu itu gue ngobrol sama kawan gue, lalu kawan gue menanyakan kepada gue, gimana caranya dia bisa presentasi untuk sebuah perencanaan rumah yang sudah dibuatnya. Pada saat kita membuat sebuah perencanaan rumah, maka kita sudah pasti melibatkan orang 3D untuk membuat perencanaannya. 

Design yang menarik adalah syarat utama pada saat sekarang ini jika memang ingin menjual sebuah rumah. Kalau designnya sudah bagus, lalu hanya ditawarkan melalui brosur aja, yah jadinya tetap kurang keren, kalau menurut gue. 

Makanya gue bilang sama kawan gue, bikin aja sebuah penjelasan tentang isi dari rumah tersebut. Tentang Ruang Tamunya, tentang kamar mandinya, tentang kamar tidurnya dan seterusnya. Dimana gue bisa membuat sebuah video slideshow. 

Materinya dari mana, materinya adalah hasil dari renderan 3D yang sudah dibuat oleh orang 3D sebelumnya. Gue tinggal mainin aja menggunakan Motion Graphic deh. Nah hasilnya pasti jauh lebih menarik daripada sebuah brosur. 

Dan kalau memang suatu saat ingin mengadakan pameran dengan Open Booth pada sebuah mall, maka video ini bisa diputar pada TV yang biasanya ada disetiap Booth sebuah pameran rumah. Karena pada saat sekarang ini, orang lebih tertarik melihat sebuah gambar bergerak dibandingkan dengan brosur. Dan video Slideshow yang gue buat bisa buat mengirim kawan atau calon prospek klien menggunakan Aplikasi andalan kita Whats app. 

Dan akhirnya dia tertarik, dan videonya bisa dilihat dibawah ini :


Tertarik ?, yups Lo bisa tiru cara gue, karena memang kita tahu, kedepan tantangan dalam berkompetisi pada sebuah dunia marketing semakin hari terus maju. Maka dari itu, gunakanlah cara-cara yang memang seusai dengan kemajuan dari jaman tersebut. 

 

Salam Kreatif, 

#ariefabian



Comments