ULANG TAHUN TVRI YANG KE 60 TAHUN BERSAMA SANGGAR ANANDA

2 Hari full gue ada di Studio TVRI untuk membuat sebuah dokumentasi untuk Sanggar Ananda. Dimana gue sih berasa beruntung banget, bisa melihat langsung Kak Aditya Gumay men-direct sebuah acara besar yaitu acara Ulang Tahun TVRI yang ke 36. 

Acara yang dimana Sanggar Ananda membuat sebuah cerita Operet anak-anak. Mencampurkan antara tari dan drama yang diisi oleh sebagian besar anak-anak kecil. Keren banget sih ini acara yang dibuat oleh Sanggar Ananda. 

Seperti yang gue bilang, sampai saat ini gue masih terikat kontrak dengan Sanggar Ananda untuk memaintanance sosial media Sanggar Ananda. dan itu juga alasan kenapa akhirnya gue bisa ada di TVRI, karena memang gue mengerjakan apa yang gue harus kerjakan. 

Untuk video Tappingnya gue belum keluarin di Channel Sanggar Ananda TV, tapi kalau untuk Gladi resiknya bisa di tonton dibawah nih : 

Nah bisa dilihat deh tuh video dokumentasinya karya keren dari Sanggar Ananda yang memang mengerjakan pertunjukan operet timun mas di Acara Hut TVRI yang ke 36 tahun. Yang bikin gue salut untuk seorang Kak Aditya Gumay, untuk beberapa event, gue lihat kak Adit memang ingin memegangnya sendiri. Walau memang ada banyak orang disekitarnya membantu. Tapi untuk pertunjukan ini, gue bisa bilang kak Aditya gumay lah sutradaranya. 

Mengarahkan anak-anak kecil yang menurut gue gak gampang, Kak adit mendirect semuanya dengan senyum dan hampir tidak ada marah, bahkan tidak ada lah gue bisa bilang. Dan yang terlebih lagi, dia men-direct dalam keadaan berpuasa. Wow keren banget sih. 

Untuk beberapa karya dari Sanggar Ananda, gue buat semua dan gue kumpulkan di Youtube Channel Sanggar Ananda TV, buat kalian yang mau melihat-lihat silahkan bisa dibuka langsung ke youtube Channelnya. 

Ada beberapa program gue buat di Channel Youtube itu. Mulai dari Kepoin, Showcase sampai dengan Boring. Semuanya gue yang konsep untuk chanel youtubenya. 

Gue tertarik dengan Sanggar Ananda, karena memang karya yang dihasilkannya sudah cukup banyak. Dan gue jujurnya bisa belajar banyak dari Seorang Aditya gumay. Mulai dari membuat konsep sampai dengan eksekusinya. Karena buat gue, tidak ada kata cukup untuk sebuah ilmu, dan tidak ada kata tamat untuk belajar. Maka gue akan terus belajar bersama orang-orang yang memang memiliki sebuah karya yang hebat.

Jadi, memegang Channel Youtube Sanggar Ananda, sebuah tantangan tersendiri buat gue. Karena memang gue bisa brainstorming bareng dengan Kak Aditya Gumay untuk proses berkreatif gue disanggar itu. 

Salam Kreatif,
#ariefabian

Comments