MEMBUAT ACARA DI LAPANGAN TERBANG PONDOK CABE

Pengalaman membuat acara di Lapangan Terbang Pondok cabe kordinasi dengan TNI AL. Dimana pada saat itu gue mengadakan acara untuk gowes di Tangerang Selatan. Ini adalah kerjasama kedua belah pihak antara Pemda Tangerang Selatan dan TNI AL. 

Gue kordinasi untuk kebutuhan event yang akan gue pegang yaitu Gowes Tangsel. Pertanyaan yang gue kantongin adalah berapa peserta yang akan datang kelapangan terbang tersebut. Maka kita harus mempersiapkan jawaban akan pertanyaan itu. Waktu itu target orang yang datang ke acara gue adalah 1000 orang. Dimana gue sudah kordinasi dengan beberapa goweser yang akan datang ke acara gue ini. 

Sama satu hal yang mereka (dari pihak Lapangan terbang pondok Cabe) tekankan, jangan sampai merusak aspal landasan. Mereka selalu mewanti-wanti hal tersebut. Karena memang itu adalah hal yang paling krusial. 

Mereka meminta menyiapkan ambulan dan mobil pemadam kebakaran. Worst case ada kejadian mobil damkar harus standby disana. Selebihnya sih standard lah, setelah mereka tahu area mana saja yang akan digunakan, maka mereka akan mengeluarkan armada mereka ketempat yang tidak digunakan. 

Melaksanakan acara di Lapangan terbang Pondok cabe ini jaminan aman. Gak ada kontribusi wilayah lagi, hanya saja biaya yang dikeluarkan tetap ada, Cuma pada saat gue mengadakan acara, sebenarnya pihak yang meminta lokasi adalah Pemkot Tangerang Selatan, maka gue gak tahu berapa biaya yang mereka keluarkan. 

Salam Kreatif, 

#ariefabian  | Fabian Project




Comments